Resolusi tahun baru

Sebelumnya, saya tidak pernah membuat resolusi pada saat tahun baru. Bahkan tidak pernah menyadari bahwa tahun baru identik juga dengan membuat resolusi untuk 1 tahun ke depan.

Tahun baru bagi saya seringkali tidak ada bedanya dengan tahun-tahun sebelumnya. Hari berganti dan paling banter kalendar ikut berubah ke tahun berikutnya.

Sampai kemudian saya pindah dan bekerja di Jakarta. Terlebih-lebih ketika pekerjaan saya memungkinkan saya untuk melanglangbuana dan melakukan penjelajahan tanpa batas di dunia maya. Ternyata tahun baru tidak hanya sekedar ganti tahun.

Banyak orang yang mencanangkan bermacam pencapaian di tahun yang akan datang. Dari sekedar menurunkan berat badan sampai yang menginginkan apartemen baru untuk dimiliki. Dan saya mulai ikut-ikutan untuk membuat resolusi tahun baru.

Terhitung sudah 3 kali tahun baru saya membuatnya. Dan terbukti tiga-tiganya sampai sekarang tidak pernah bisa saya penuhi. Terus terang saya kecewa juga, kenapa hal-hal sepele semacam menurunkan berat badan saja tidak bisa saya jalani. Bahkan badan saya sekarang semakin membesar tak terkendali.

Maka – supaya saya tidak kecewa lagi, untuk tahun 2011 ini saya membuat resolusi baru yaitu : tidak akan membuat resolusi tahunan lagi.

Tinggalkan komentar