Komentar pertama

Saya menulis untuk saya sendiri. Tidak ada yang membaca juga tidak apa-apa. Toh saya menulis bukan untuk menjadi tenar atau nge-top. Saya menulis karena ingin menulis.

Kebanyakan bloger (mungkin) berpikiran seperti itu. Tidak terkecuali saya. Selama ini saya pernah mencoba mempunyai 3 tempat belajar menulis. Tapi benarkah kalau tidak ada yang membaca tulisan-tulisan saya, tidak apa-apa? Ya. Memang tidak apa-apa sih.

Tapi ketika ada yang ‘meninggalkan‘ komentar pada tulisan-tulisan yang saya buat, ada perasaan senang juga ternyata.

Saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya, untuk beberapa teman yang sudah mengawali meninggalkan komentar di blog saya ini. Jejak kalian semua di blog ini, semoga mampu memberikan semangat kepada saya untuk tetap menulis dan menulis lagi.

4 thoughts on “Komentar pertama”

  1. Menulis memang menyenangkan ya. Buat saya menulis adalah cara pengekspesian diri, jadi selain untuk diri sendiri, saya juga menulis untuk menghibur orang lain. Menurut saya, itu jauh lebih bermakna dari pada menulis untuk diri sendiri. Salam menulis😀

    Suka

  2. Kalau ada yang mengapresiasi tulisan kita, tentu saja senang Pak Pam. Sama seperti bicara dan ada yang bersedia mendengarkan.
    Tapi, jika tak ada yang bersedia mendengar, apakah lalu hati kita berhenti berargumen, ber-opini, merasa?
    Karena itulah saya menulis, paling tidak. Agar hati saya tahu, kalau ada tempat baginya untuk berekspresi.🙂

    Suka

  3. Yap, kalau ada komentar dari orang lain di blog, rasanya jadi senang sekali Pak😀
    Tapi kalau komentarnya cuma sekedar untuk nitip link saja, rasanya juga jadi kesal sendiri😆

    Suka

Tinggalkan Balasan

