Masalah sepele

Sebagai staff IT Support, sudah tidak terhitung lagi, berapa kali saya menemui user yang meminta bantuan hanya untuk masalah-masalah sepele. Jaringan yang tidak terhubung hanya karena kabel networknya lepas. Tidak bisa membuka sebuah dokumen, karena file yang diterimanya melalui email dibuat dalam versi yang lebih tinggi daripada yang terpasang di komputernya. Komputer yang tidak mau hidup karena kabel catudayanya tersenggol. Gagal kirim email karena penulisan alamat emailnya salah ~ cuma beda 1 huruf dowang pak – hadoooh.

Dan masih banyak masalah – masalah sepele lain, yang menurut saya seharusnya mereka bisa menyelesaikan sendiri. Eiiit … tunggu dulu! Benarkah itu termasuk masalah-masalah yang sepele?

Saya jadi ingat beberapa waktu lalu ketika ngecat rumah.

Lebih dari 15 menit saya harus berkutat membuka tutup cat. Saya mencoba mencari celah dan saya congkel dengan obeng. Tidak aau. Saya putar-putar ke kiri dan ke kanan tutupnya, tidak juga berhasil. Akhirnya saya membukanya dengan membuat lobang di tutupnya. Dari lobang itu baru saya congkel tutupnya menggunakan obeng. Beres?

Sementara dowang. Ketika sudah sore dan sudah selesai, sisa cat tidak bisa ditutup lagi, karena tutupnya sudah mleyot tidak berbentuk dan berlobang.  Membuka kaleng cat – untuk orang yang tidak terbiasa – memang bukan lagi masuk kategori masalah sepele.

Saya nelajar satu hal dari kejadian ini, saya tidak lagi mempunyai kategori masalah sepele – kalau ada user yang membutuhkan bantuan. Siapa tahu dia lebih jago dari saya dalam hal membuka kaleng cat.

One thought on “Masalah sepele”

  1. sama dong pak, sy pernah dipanggil ke ruang bos krn dia mau ngopy file (di bawah 10 kb) dan ngotot blum tercopy krn gak liat gambar “terbang2x”, klo hanya 10 kb mana ada yg terbang2x, he he

    Suka

Tinggalkan Balasan

