Kenapa ya?

Dua hari kemarin (senin dan selasa), melihat daftar pekerjaan di kantor, saya sudah membayangkan bahwa saya akan pulang malam. Setidaknya tidak bisa pulang tepat waktu seperti yang saya rencanakan.

Kenyataannya?

Dua hari kemarin saya bisa pulang cepat (dari kantor jam 18:00 – itu sudah termasuk pulang cepat untuk ukuran saya) dan sampai di rumah lebih awal. Pekerjaan memang yang lumayan padat dan mengharuskan saya  mondar-mandir di 2 lokasi kantor. Tetapi tidak ada yang harus saya kerjakan sampai malam.

Hari ini ….

Melihat load kerjaan 2 hari kemarin, harusnya hari ini lebih tenang. Tinggal membereskan dan merapikan beberapa hasil pekerjaan kemarin, ketemu calon vendor untuk voice recording dan memberikan presentasi penjelasan mengenai intranet, plus pekerjaan – pekerjaan yang berhubungan dengan problem di user. Seharusnya saya bisa pulang lebih awal – setidaknya jam 17:30 tepat.

Ternyata …

Salah satu pekerjaan yang mengharuskan keterlibatan dan bantuan dari pihak lain – freelancer, membuat saya sekali lagi-lagi  tertahan di kantor.

Mungkin memang begitu kali ya.

Ketika kita berpikir bahwa pekerjaan kita akan menahan kita lebih lama di kantor, ternyata malah kita bisa pulang tepat waktu. Dan saat kita merasa bahwa pekerjaan akan bisa selesai tepat waktu dan bisa pulang on-time dari kantor, justru kenyataanya kita malah pulang larut malam.

[/keluh kesah] ~ ikut-ikutan pak Budi Rahardjo. hehehehe

2 thoughts on “Kenapa ya?”

  1. Karena bukan kita yang menentukan waktu, Pak. Manusaia bisa berencana, namun Tuhan jua yang menentukan hasilnya. Kita hanya bisa berusaha keras dan melakukan yang terbaik yang kita bisa.🙂

    Suka

Tinggalkan Balasan

