Terima kasih ….

463246951Aku melirik jam. 11 lebih 15 menit. Aku berharap semoga masih ada tempat buat nge-print yang mash buka pada jam segini. Aku bergegas menyelesaikan tugasku untuk cuci piring dan gelas.

Hari ini aku merasa lelah sekali. Bangun pagi aku langsung ke gereja sama Rosa. Seusai Misa, kami tertahan cukup lama karena membereskan urusan setoran kardiwilarsa di sekretariat paroki.

Selesai dari gereja, kami tidak langsung pulang. Kami beredar mengunjungi beberapa teman di lingkungan untuk urusan Tahbisan Uskup dan Panitia Paskah 2014. Selesai keliling, rencananya mau istirahat bentar, untuk persiapan pertemuan di rumah untuk penghitungan hasil pemungutan suara ketua lingkungan.

Tapi itu tidak terjadi. Ada kabar melalui WA mengenai mati listrik di kantor. WA itu sepertinya sudah dikirimkan beebrapa waktu sebelumnya. Saya baru baca karena kelupaan mengaktifkan paket data di hape. Karena ketika saya menelepon ke kantor, ternyata listrik sudah nyala kembali.

Tapi bukan berarti kerjaan selesai. Ternyata ada migrasi di hosting yang kami gunakan. Shingga IP Address yang kami gunakan untuk narik email melalui multipop harus diganti semua menjadi subdomain. Dan itu berarti harus mengganti semua account yang ada di Mdaemon kami. Selesai.

Saya tidak yakin berapa lama terlelap, ketika mendengar teriakan memanggil dan suara pintu pagar yang digoyang-goyang dan diketok-ketok. Berisik !!!

Ternyata salah satu teman lingkungan kami bermaksud untuk menukarkan menukarkan tiket tahbisan untuk hari Sabtu nanti. Dan setelah urusan selesai, saya sudah tidak mungkin tidur lagi. Kepala mulai terasa berat. Tapi saya baru ingat, bahwa kami belum punya persiapan suguhan untuk acara nanti. Jadi kami langsung meluncur untuk mencari suguhan berikut minuman sekalian ….

Begitulah. Aca penghitungan suara selesai sekitar jam 9 malam. Seperti biasa dilanjutkan dengan beberapa obroaln dengan teman yang tidak langsung pulang. Beres-beres rumah hingga jam 11 malam. Ketika bidadari mendatangiku dan berbisik …

“Pak, tugas aku yang bikin jadwal pelajaran dan bikin table sudah selesai tapi belum diprint. Harus dikumpulnya besok.”

Haduuuh ….

Begitulah. Aku menyelesaikan beres-beres rumah dengan lebih semangat, walaupun sudah sangat lelah. Tapi membayangkan harus pergi mencari tempat print yang masih buka malam-malam begini, adalah sesuatu yang sangat istimewa.

Karena aku sudah membayangkan, sepulangnya aku dari ng-print nanti, pasti bidadariku akan langsung memelukku. Dan berkata …
” Terima kasih …. “

Tinggalkan Balasan

