Ngantor hari Minggu?

Dulu,  aku terbiasa gak pulang kantor. Seminggu hanya pulang pada hari Rabu malam dan Jumat malam. Kadang-kadang Sabtu masih bertahan di kantor. Dan sekali-sekali masih berkeliaran di kantor pada hari Minggu. Padahal waktu itu juga sudah punya anak – bukan bujangan lagi. Tapi lambat laun kebiasaan itu ilang sendiri. Walhasil, aku seperti pekerja lainnya yang nyari makannya di Jakarta.

Berangkat pagi-pagi buta dan pulang selalu sudah malam. Begitu rutinitasnya. sampai hari ini …

Rencana hari ini adalah kerja bakti di gereja. Semua persiapan sudah lengkap termasuk masker sekitar 15 buah yang rencananya akan aku bagi buat teman-teman dari lingkungan atau siapa saja yang mungkin nanti membutuhkan di sana. Tetapi semua rencana intu tidak jadi terlaksana. Aku harus masuk kantor karena ada satu tim call center yang masuk kerja.

Begitulah. Setelah sekian lama – aku lupa kapan terakhir kalinya – aku masuk kerja lagi di hari Minggu. Turun di stasiun Manggarai disambut dengan hujan yang cukup deras. Dan sesampai di kantor, security yang aku minta untuk jemput pakai payung, nunggunya di gerbang yang berbeda. Jadinya tetep saja aku basah kuyup.

Semoga saja  tidak perlu pulang sampai larut malam. Walaupun sebenarnya di kantor juga tidak terlalu banyak yang harus aku kerjakan. Badan dah mulai berasa nge-drop nih. Hehehehe …

Tinggalkan Balasan

