Nelpon cuma kalau lagi perlu dowang

Seorang teman mengeluh, karena dia dihubungi ditelepon oleh teman yang sudah lama banget tidak pernah ketemu. Setahu saya mereka adalah teman yang dekat. Sahabat. Akrab. Saya bertanya, kenapa kelihatannya dia justru tidak senang ketika akhirnya sang sahabat ini akhirnya menghubunginya.

Dia bercerita bahwa sahabat ini menghubunginya untuk minta tolong. Pinjam uang karena istrinya sakit. Tidak masalah seharusnya, karena toh jumlah yang dipinjam tidak seberapa – menurut ukurannya (padahal itu sejumlah hampir 3X gaji saya). Yang membuat dia kesal adalah, sahabatnya ini tidak pernah menghubunginya untuk waktu yang lumayan lama – (hampir 3 tahun). Dan ketika akhirnya mengubungi, cuma untuk pinjam uang.

Dengan sedikit muka berlipat dia membuat kesimpulan.
Nelpon cuma kalau lagi perlu dowang.
Duuh ….

Saya langsung teringat diri saya sendiri. Beberapa teman dan sahabat saya juga ada yang sudah lama tidak saya hubungi. Tidak pernah menelepon. Atau SMS. Bahkan juga melalui media social yang sebenarnya membuat kita lebih mudah untuk ‘menyapa orang lain‘.   Bukan karena sombong. Tetapi memang lagi tidak ada perlu. Jadi berasa aja memang tidak terlalau merasa perlu untuk menghubunginya.

Parahnya lagi – ada beberapa teman lama yang masih sekantor dan saya tidak pernah bertegur sapa lagi. Karena memang tidak pernah ada keperluan atau suatu urusan yang mengharuskan saya untuk menghubunginya. Bahkan untuk urusan pekerjaan kantorpun juga tidak pernah, karena memang kami lain bagian.

Jadi ketika teman saya tadi bilang – Nelpon cuma kalau lagi perlu dowang, saya diam-diam merasa disentil. Disindir. Diingatkan lagi. Untuk lebih sering menyapa. Dan tidak hanya ketika sedang butuh dowang. Hehehe …

Apa kabar kawan?

Gambar diambil dari :  http://www.gettyimages.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s