Mestakung

Pernah dengar Mestakung? Mestakung adalah semacam filosofi hidup yang diyakini pak Yohanes Surya.

Mestakung = Semesta Mendukung.

Pak Yohanes Surya menganjurkan kita menerapkan filosofi ini ketika mencita-citakan sesuatu. Ketika kita berupaya dengan sangat keras, maka secara alami segala hal di sekitar kita akan mulai mendukung kita. Seperti ada keberuntungan yang terus menerus datang untuk melapangkan jalan kita. Menurut pak Yohanes Surya, ini bukanlah keberuntungan, Mestakung adalah hal yang alami.

Saya baru saja berniat untuk mengontak beberapa teman lama – walaupun sekedar nanya kabar.  Dan karena niat tanpa diikuti perbuatan tidak akan pernah menjadi sesuatu, maka saya langsung kontak beberapa teman. Cari cara paling gampang. Via Facebook.

Seorang teman lama sewaktu kerja di perusahaan ‘reseach marketing’,pertama kali giliran kusapa. Saling menanyakan kabar, bertukar cerita tinggal di mana sekarang, kerja di mana  dan bla…bla…bla.  Lalu seorang sahabat sewaktu masih aktif di Komsos dulu, juga langsung merespon ketika aku menyapanya. Kami langsung asyik berbincang mengenai sebuah rencana untuk menjadikan diri kami lebih berguna untuk orang lain, setelah sebelumnya diawali dengan saling bertanya mengenai kegiatan yang kami kerjakan saat ini. Dan seorang sahabat yang sudah lama banget gak ketemu, juga menyapa dan bertukar kabar. Senang mendengar ceritanya – saat ini kelihatannya pekerjaannya sudah lumayan bagus dibandingkan ketika kami masih satu kantor dulu.

Ah ternyata gampang koq menyapa teman lama. Hehehehe ….

Dan semesta benar-benar terasa mendukung niat untuk bertemu teman lama ini, ketika ibu bidadari secara tidak sengaja ketemu dengan beberapa teman lama sewaktu masih tinggal di Matraman. Saya tidak kenal baik dengan mereka sebelumnya, tetapi sore itu – di kolam renang di daerah Bojong – saya merasa benar-benar merasa bertemu dengan teman lama.

Apa kabar sahabat?

Gambar diambil dari :  http://www.gettyimages.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s