Si pengendara gak jelas ….

Saya jarang ngebut kalau naik motor. Dan perjalanan menggunakan shogy, paling banyak pulang-pergi dari rumah ke stasiun Depok Lama.  Kalau lagi buru-buru karena sudah kesiangan, paling banter shogy saya paksa untuk lari sampai 70 km/jam. Kalau lagi gak buru-buru, saya paling duduk di motor dengan kecepatan sekitar 40 – 50  saja. Begitulah tiap hari.

Sampai malam tadi …

Seperti biasa, saya menyusuri perumahan Grand Depok City dengan kecepatan 40 – 50.  ketika sampai di ujung perumahan dan mengambil belok kiri mengarah ke Cilodong, tiba-tiba ada motor yang membunyikan klakson dengan lumayan keras.  Heh? Saya lirik sekilas, pengemudinya  menggunakan pakaian lengkap (sepatu, jaket dan helmnya – benar-benar menunjukkan rider sejati, hehehehe).  Motornya gak begitu jelas – maaf, pengetahuan saya mengenai jenis-jenis motor lumayan parah.  Yang pasti masih keluarga bebek.

Merasa tidak ada masalah, saya mengabaikan klaksonnya. Si pengendara gak jelas itu setelah membunyikan klakson, tidak segera meninggalkan saya. Tapi malah mengurangi kecepatannya. Kami berjalan beriringan. Saya masih mengingat-ingat, apakah mungkin saya kenal orang ini atau tidak. Susah. Dia tidak membuka helm fullface-nya. Atau setidaknya membuka kaca helmnya.

Saya menyalakan lampu sein kanan.  Dengan pelan saya mengurangi kecepatan, kalau langsung belok otomatis akan mengenai si pengendara gak jelas ini. Saya persilahkan dia untuk duluan. Tetapi tidak, dia tetap di samping saya. Lalu saya ‘memaksa‘ masuk ke kanan. Dan sekali lagi dia membunyikan klaksonnya kuat-kuat.

Dari sinilah semuanya bermula ……

Jreng … jreng ….. (iya-iya … saya tau berlebihan ….)

Gambar diambil dari :  http://www.gettyimages.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s