Berarti belum bisa

Dari pembicaraan telepon dengan call center (CC) sebuah Bank.

Sy : Halo. Selamat sore.
CC : XXXXX selamat sore, dengan YYYYbagaimana saya bisa membantu?
Sy : Mau tanya untuk penggunaan phone banking mbak …
CC : Iya …
Sy : Itu nomor apa saja yang bisa ya mbak – operatornya?
CC : Dengan bapak siapa – mohon maaf?
Sy : Pamuji. Pak Pamuji [bukan pak Muji].
CC : Bapak Muji [tuh bener kan – pasti salah. huh!], kalau untuk ponsel banking bisa seluruh GSM bisa pak.
Sy : Untuk memasukkan nomornya – penulisannya 089 … misalnya saya pakai Three, itu 0898 atau harus pakai 62 dulu ya? Koq saya gagal terus pakai Three ya?
CC : Keterangan di layarnya seperti apa pak?
Sy : Nomor yang Anda masukkan salah.
CC : Ohh. Bapak pakai Three ya. Sebentar saya konfirmasi dulu ya pak Muji. Untuk Three apakah sudah kerjasama atau belum. Mohon ditunggu sekitar satu menit.
Sy : [HAH? Katanya semua GSM bisa. Apakah Three itu bukan GSM ya?]

Music on hold sekitar 1 menit 13 Detik.

CC : Pak Muji, terima kasih telah sabar menunggu.  Bapak Muji, untuk peng-inputannya itu kan sesuai dengan nomor handphone-nya ya. Seperti itu … Jadi kalau misalnya tidak bisa, berarti untuk Three belum bisa bapak.

Sy : [HAH? Kalau tidak bisa = belum bisa. Cara menyimpulkannya koq sangat sederhana sekali ya].

….

Percakapan selanjutnya menjadi tidak penting lagi.

Kesimpulan dari percakapan di atas :

  1. Kalau ada yang bilang ‘seluruh GSM’ – untuk orang-orang tertentu, bisa berarti tidak termasuk Three.
  2. Kalau sesuatu hal setelah dicoba dikerjakan tetapi tidak berhasil = belum bisa.😛
  3. Kalau mencari informasi mengenai sesatu hal, jangan terlalu berharap banyak – biar kecewanya juga tidak terlalu banyak.

Ah … Lagi-lagi postingan gak jelas. Sedang suntuk harus ngoprek voice recorder karena hasil rekamannya jelek banget. Hehehe ….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s