Tak ada rencana yang sempurna

kecapekan - lemburSudah terlalu sering saya pulang malam. Bahkan pernah terjadi, untuk waktu beberapa hari bulan pada sekitar 3 tahun yang lalu,  ada periode dimana saya lebih sering menginap di kantor. Seminggu hanya pulang 2 x.  Terkadang memang karena ada pekerjaan di kantor yang mengharuskan saya pulang malam. Tapi lebih sering alasannya (dulu) adalah untuk menghemat ongkos.  Hehehe ….

Tapi itu dulu …

Mengawali tahun 2011 ini, saya sudah merencanakan untuk selalu pulang kantor tepat waktu. Jam 17:30 WIB tepat, saya bertekad untuk bisa berjalan meninggalkan gerbang kantor menuju stasiun – pulang. Dan sebagai gantinya, saya berniat untuk berangkat lebih awal pagi dari biasanya. Jadi kalau biasanya berangkat naik kereta ekonomi AC dari sta. Depok jam 07:20, saya kan berusaha untuk bisa ikut KRL ekonomi non-AC yang berangkat jam 06:05.

Itu rencananya.

Hari ini, saya terpaksa harus melanggar tekad saya itu. Ada pekerjaan kantor yang harus dibantu oleh seorang teman freelancer, membuat saya masih tertahan di kantor.  Rekan kerja saya itu hanya bisa membantu kerja pada malam hari (after office hour) dan saya bertanggung jawab untuk memastikan pekerjaannya selesai dan berhasil dengan baik.  Sehingga –tentunya– saya baru bisa pulang setelah semua pekerjaan dia rampung.

Begitulah. Rencana tinggal rencana. Janji dengan salah seorang teman untuk menyelesaikan sebuah design kemasan, terpaksa ditunda. Dan tentunya pasti ada kekecewaan pada 2 bidadari yang menungguku di rumah.

Hari ini (lagi-lagi) saya terpaksa pulang larut malam (banget!). Semoga saja masih sempat mengejar kebagian KRL untuk pulang.

update : kerjaan baru kelar jam 01:15 (itupun belum termasuk membereskan kembali mejanya. hiks). akhirnya ga’ pulang.

Tinggalkan Balasan

