Liburan bidadariku

Salah satu perjalanan liburan favorite bidadariku adalah ‘main’ ke kantor. Dia selalu bersemangat kalau diajak ke kantor. Biasanya setiap hari bangun siang – itupun harus dibangunkan dengan sejuta kehebohan, kalau mau ke kantor pasti langsung dengan manis menuju kamar mandi jam berapapun dibangunkan.

Seperti hari ini …

Jam enam pagi sudah bangun dan langsung mandi. Giliran saya mandi, dia sudah dandan rapi dan manis. Dan ketika sampai di kantorpun, dia akan duduk manis tanpa mengganggu pekerjaan saya. Dia akan asyik dengan ‘dunia‘nya sendiri, sehingga terkadang saya tidak merasa kalau bidadariku ada di kantor.

Berikut ini hal-hal yang akan dikerjakannya kalau di kantor:

  • Menggunakan kalkulator – dia akan mencet-mencet kalkulator sambil ‘ngoceh’ seolah-olah ada orang lain yang sedang menunggu hasil perhitungannya. Tidak jarang dia akan ‘adu argumentasi‘ dengan ‘orang’ tsb.
  • Kalau ada komputer nganggur, biasanya langsung OL. Nyalain YM atau FB.
  • Ketika menemukan headset, dia akan langsung bergaya menerima telepon dan dengan semangat menjelaskan kepada si penelepon tentang apa saja.
  • Menghancurkan kertas- kertas yang tidak terpakai lagi.
  • Mainan hape saya – dan berakhir dengan SMS-SMS gak jelas ke nomor teman-temannya, atau kadang2 ke nomor2 boss saya.
  • Ikut berkeliling, kalau saya kebetulan ada ‘panggilan‘ masalah ke user.
  • Mondar-mandir ke pantry, ambil minum.
  • dll.

Yang pasti, sangat jarang dia meminta atau mengganggu saya dengan meminjam pakai komputer yang sedang saya pergunakan. Padahal kalau di rumah – hampir selalu berebut menggunakan komputer.

Dan kalau saya tanya – kenapa sih kamu senang banget ikut ke kantor?
Dia akan menjawab – seneng aja, karena dah ikut bapak.

Apakah memang itu liburan favorite-nya dia? Saya gak pasti juga.

Yang jelas, saya belum pernah mengajaknya liburan ke tempat lain selain ke kantor. Hehehehe ….

Tinggalkan Balasan

