Let’s speak English

Membaca postingan mas Donny tentang tentang english yang error (melulu), saya tiba-tiba teringat dengan pengalaman saya sendiri. Oh bukan. Saya belum pernah ke Australia seperti mas Donny.  Hehehehe.

Kalau mas Donny menceritakan mengenai beberapa kali salah mengerti dan mengucap dalam bahasa Inggris (dari sekian banyak cas-cis-cus dengan lancar tentunya), saya malah selalu ketakutan kalau mau mencoba menggunakan bahasa Inggris dalam percakapan sehari-hari.

Pernah ada yang mengirimkan email dan meminta dibalas dalam bahasa Inggris – untuk lebih memperlancar penggunaan bahasa Inggris – bahkan sampai dua kali, saya malah tidak berani mengirimkan balasan. Walaupun sudah nyoba minta tolong sama mbah google, tetap saja tidak yakin bahwa jawaban itu sudah cukup layak. Akibatnya saya sampai sekarang benar-benar tidak nyaman kalau menggunakan bahasa itu untuk percakapan atau sekedar menjawab email.

Bahkan saking ngaconya bahasa Inggris saya, pernah mengirimkan email dan salah satu kalimatnya berbunyi : together with this letter  … .hiks

Tapi kayaknya, mulai sekarang saya harus benar-benar meningkatkan kemampuan saya untuk berbahasa Inggris ini. Karena ada kesepakatan dan sudah ditetapkan untuk menggunakannya dalam rapat mingguan di kantor kami.

Ups !!! Jangan-jangan penulisan judul tulisan ini juga salah.

Tinggalkan komentar

Filed under hari-hariku

Tinggalkan Balasan

